TRANSKRIP dakwah untuk acong_medan

Posted: November 17, 2009 in 1

jalan_ibrahim: sore acong…
jalan_ibrahim: sore acong
acong_m3d4n-: sore jg jal
jalan_ibrahim: sudah ngapain juga ikut2an rusuh di rum..mending sama aku chatingan
acong_m3d4n-: chatingan dari dulu cuma itu2 aja
jalan_ibrahim: bagaimana kalau kita diskusi oke?
acong_m3d4n-: boleh dicoba
jalan_ibrahim: baik…apakah acong pernah melihat tatacara orang ISLAM beribadah dimasjid-masjid mereka?
acong_m3d4n-: dikit aja. napa?
jalan_ibrahim: pernahkah acong melihat mereka membungkuk merunduk dan sujud menyembah Tuhan?
acong_m3d4n-: pernah.tp knapa harus nungging seolah2 tuhan didepan mereka
jalan_ibrahim: iya…bukankah YESUS juga melakukan hal yang sama melakukan doa dengan membungkuk dan sujud ?
jalan_ibrahim: seperti kami umat muslim sujud?
acong_m3d4n-: q yakأ¬n sujudx beda sama org islam. org islam sujud, berdiri nungging, tengok kiri kanan
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa,
jalan_ibrahim: apa yang beda?
jalan_ibrahim: SUJUD…
jalan_ibrahim: Seluruh indonesia tahu apa beda berdiri dengan sujud
jalan_ibrahim: dan YESUS sedang SUJUD di Getsemani…
jalan_ibrahim: Memanjatkan doa dalam POSISI SUJUD
acong_m3d4n-: oke itu argument km. tp q yakin sujud yesus sama kayak yg di praktekkan umat katolik.
jalan_ibrahim: bagaimana umat katolik sujud?
acong_m3d4n-: lutut di tekuk tangan di atas meja dikepalkan
jalan_ibrahim: siapa yang mengajarkan posisi doa seperti itu?saya telah ubek2 alkitab tapi tak menemukan posisi doa yang sering dilakukan kaum nasrani…
jalan_ibrahim: apalagi ajaran TANDA SALIB…tak saya temui satu ayatpun
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father
jalan_ibrahim: fell on his face…….
jalan_ibrahim: ALKITAB edisi bahasa inggris anda sudah tahu apa arti “fell on his face”
acong_m3d4n-: EMANK ADA.NAPA?
jalan_ibrahim: fell on face berarti..menjatuhkan wajah yang mulia ke tanah…
acong_m3d4n-: q pake LAI pak
jalan_ibrahim: Matthew 26:39 (New International Version) ..Going a little farther, he fell with his face to the ground and prayed
jalan_ibrahim: fell with his face to the ground
jalan_ibrahim: Penerjemah LAI paham kenapa harus menterjemahkah menjadi SUJUD dan bukan berlutut…
acong_m3d4n-: apakah yesus jg tengok kiri kanan
jalan_ibrahim: tidak masalah tengok kiri dan kanan..yang penting YESUS berdoa dengan MEMBUNGKUK dan SUJUD…
jalan_ibrahim: menunjukkan apa yang kamu lihat orang ISLAm berdoa dengan cara MEMBUNGKUK dan SUJUD juga pernah dilakukan para NABI ribuan tahun lalu…termasuk YESUS
jalan_ibrahim: 2 SEMUEL 12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH2 SEMUEL 12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH
jalan_ibrahim: YEREMIA 7:2 “Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk SUJUD MENYEMBAH kepada TUHAN!
acong_m3d4n-: OK. DI GETSMANI YESUS BERDOA APA?
jalan_ibrahim: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
jalan_ibrahim: BILANGAN 14:5. Lalu sujudlah Musa dan Harun di depan mata seluruh jemaah Israel
acong_m3d4n-: ok. menjelang yesus mau di salibkan?
jalan_ibrahim: yup
acong_m3d4n-: knapa kau ga percaya penyaliban yesus
jalan_ibrahim: karena memang Doa Yesus dikabulkan..
jalan_ibrahim: jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku
jalan_ibrahim: biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku
jalan_ibrahim: Ujian terberat seorang NABI adalah ketika beliau hendak DIHINAKAN KAUMNYA SERNDIRI
jalan_ibrahim: Disalib didepan Kaum BANI ISRAEL yang beliau cintai…
jalan_ibrahim: Tapi demikianlah…Yahudi yang dimurkai berusaha MENYALIB NABI PAMUNGKAS BanI ISrael
acong_m3d4n-: TD KAU BILAP YUP. TP KNAPA KAU PRCYA PENYALBAN YESUS
jalan_ibrahim: Karena memang NABI AKAN DISALIBKAN saat itu…tapi beliau lolos dari PENYALIBAN
acong_m3d4n-: KOK BISA
jalan_ibrahim: Karena 600 tahun setelah itu TUHAN menjawab KABAR YANG SIMPANG SIUR yang berkembang saat itu APAKAH YESUS TERSALIB atau TIDAK?
jalan_ibrahim: ALQUR’AN [QS. 4:157-159. dan karena ucapan mereka (Yahudi): “Sesungguhnya kami telah membunuh Mesias, Yesus anak Maria, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Yesus bagi mereka
INJIL DUA KITAB JEUS: hal. 261. —> Disusun pada abad ke-3 Masehi.
jalan_ibrahim: Simpangsiur?perlu anda ketahui ada 40 INJIL diluar INJIL yang populer anda kenal yang disebut INJIL2 APOKRIPA pun menyebutkan kesimpangsiuran ini… INJIL DUA KITAB JEUS: hal. 261. —> Disusun pada abad ke-3 Masehi Yesus, yang masih hidup, menjawab dan mengatakan kepada para rasulnya, “Diberkatilah ia yang telah menyalib dunia, dan tidak mengijinkan dunia menyalibnya.”
jalan_ibrahim: INJIL RISALAH KEDUA SET AGUNG: 55:10-20
jalan_ibrahim: Adalah orang lain, ayah mereka, yang meminum empedu dan cuka; bukan aku. Mereka menyerangku dengan bambu-bambu; adalah orang lain
jalan_ibrahim: Adalah orang lain yang mereka pakaikan mahkota duri … dan aku menertawakan kejahilan mereka …
jalan_ibrahim: Karena aku mengubah bentuk fisikku, berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.”
jalan_ibrahim: INJIL PERBUATAN-PERBUATAN YOHANES: 97-99
jalan_ibrahim: bahwa Aku ditombak, padahal Aku tidak terluka; bahwa Aku digantung, padahal Aku tidak digantung; bahwa darah mengalir dari-Ku, padahal tidak ada darah yang mengalir
jalan_ibrahim: dan, singkatnya, apa yang mereka katakan tentang Aku, Aku tidak mengalaminya, tetapi apa yang tidak mereka katakan, itulah hal-hal yang membuatku menderita …”
acong_m3d4n-: klu begitu ALLAH merusak rencananya sendiri ya
jalan_ibrahim: Rencana apa?
acong_m3d4n-: penyaliban,kmatian.n kbangkitan
jalan_ibrahim: Kalau begitu bisakah acong tunjukkan kepada saya dimana DALIL ALKITAB bahwa TUHAN yang merencanakan itu semua kepada YESUS…
acong_m3d4n-: pl ma pb banyak
jalan_ibrahim: SATU saja
acong_m3d4n-: yg paling ujung. kejadian 3:15
jalan_ibrahim: 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”
jalan_ibrahim: mana?
jalan_ibrahim: Mana kalimat RENCANA TUHAN akan penyaliban YESUS?
jalan_ibrahim: Mana kalimat yang menunjukkan RENCANA TUHAN akan kebangkitan kembali YESUS?
jalan_ibrahim: Mana tulisan yang menunjukkan YESUS harus disalibkan?
* acong_m3d4n- is now offline. (17/11/2009 05:03:49 PM)

Comments
  1. elek_semangat says:

    Acong mah spesialis hujat kl d rum :p

  2. F.1.r.m.a.n says:

    Mantap mas ibrahim,tunjukan jalan kebenaran bgi domba2 yg tersesat

  3. Kazuya_evil bin ojie says:

    Domba sesat apa manusia sesat?, kalo domba gak mungkn tersesat karena bg domba gak tau mana jln lurus, bengkok, apa lg yg menyesatkn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s