Transkrip dakwah tentang Mesias…Elia….dan….NABI ITU!!!

Posted: February 11, 2010 in Transkrip dakwah

deniasi: Mesias lahir di betlehem

deniasi: Itu ada nubuatnya

saintseiya_7: Jah,ibrahim..jgn kau samakan orng kristen dgn islam..islam pd bego2,mknya gk tau kbnran..kau pkir bs menipu kami

chika_melchan: Ngntk

deniasi: Bang

deniasi: Saint tolong jangan hujat,kl km ga suka tinggal lep aja

jalan_ibrahim: Memang..saya tidak memungkiri Yesus adalah Mesias…AlQuran menyebut beliau sbg ALMASIH…Isa al MASIH…ALAMASIH putra MARIAM

chika_melchan:

chika_melchan: Saint

deniasi: Ada nubuat,mesias lahir di kota daud

jalan_ibrahim: Memang, Yesus adalah Mesias

jalan_ibrahim: AlQuran pun mengatakan Yesus adalah Mesiah itu

deniasi: Trus kalo yesus mesias,siapa muhammad?

jalan_ibrahim: Muhammad adalah “Nabi itu”

imanuel.y.k: Agamamu ada 25 nabi kan?

reza_febriansyah: Nabi si sebenarnya lbh dr 25, ada ratusan, tp yg wajib tau ada 25
i
manuel.y.k: Tp kan ada nyanyian: 25 nbi nbi umat islam

deniasi: Ah nubuat itu mengenai jerusalem,bang

imanuel.y.k: Btl deni

stgbau: Jgn hujat, qsalib ntr kalian smua, uda qjajarkn 10 tiang salib

jalan_ibrahim: 1:19. Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untukmenanyakan dia: “Siapakah engkau?”

jalan_ibrahim: 1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: “Aku bukan Mesias.”

jalan_ibrahim: 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: “Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?” Dan ia menjawab: “Bukan!” “Engkaukah nabi yang akan datang?” Dan ia menjawab: “Bukan!”

jalan_ibrahim: 1:22 Maka kata mereka kepadanya: “Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?”

jalan_ibrahim: Lihat….Yahudi saat itu menunggu-menunggu tiga SOSOK yang dinubuatkan akan datang

deniasi: Apakah muhammad pernah ke yerusalem???

saintseiya_7: Pake copy paste,ngaku2 tulisan sndiri..prsis km kyk mhmmad,orang laknat tp ngaku2 nabi

deniasi: Saint

imanuel.y.k: Saint

jalan_ibrahim: Dalam Yoh 1:19..YAHUDI menunggu TIGA ORANG

jalan_ibrahim: MESIASELIAS…dan…..NABI ITU

jalan_ibrahim: Mesias adalah YESUS

jalan_ibrahim: Elia adalah YOHANES

jalan_ibrahim: tinggal SATU

jalan_ibrahim: TINGGAL SATU…..NABI ITU

chika_melchan: Mesias it apa y jalan?

chika_melchan: Arti mesias?

imanuel.y.k: Apa nbi muhamad adlh nbi terakhr

jalan_ibrahim: Benar Imanuel

jalan_ibrahim: “NABI ITU” adalah…..Jawablah sendiri dalam hatimu

chika_melchan: Ak tanya dlu, mesias it apa y?

jalan_ibrahim: Chika, MESIAS adalah “Orang yang diurapi…

jalan_ibrahim: Yang ditunggu-tunggu kedatangannya

jalan_ibrahim: untuk membebaskan Bani ISrael

chika_melchan: Trus?

deniasi: Ayat apa shngga abang bs simpulkan yahudi menunggu 3 org?

jalan_ibrahim: Yoh 1:19-20 tadi

stgbau: Bulsit smua, masuk budha aja kalian

reza_febriansyah: gak ada th nunggu 3 org

jalan_ibrahim: Perhatikan…Saat itu YAHUDI bertanya kepada YOHANES PEMBAPTIS tentang siapakah dia?Apakah dia adalah salah satu dari 3 orang yang dinubuatkan kedatangannyadalam Perjanjian Lama ?

jalan_ibrahim: 1:19. Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: “Siapakah engkau?”

jalan_ibrahim: 1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: “Aku bukan Mesias.

jalan_ibrahim: 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: “Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?” Dan ia menjawab: “Bukan!” “Engkaukah nabi yang akan datang?” Dan ia menjawab: “Bukan!”

deniasi: Ga ada bang nunggu 3 org itu

jalan_ibrahim: Bukalah sendiri ALKITAB

deniasi: Itu cm pertanyaan

chika_melchan: Ga ad

deniasi: Ga ada bang nunggu 3 org

jalan_ibrahim: 1:19. Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: “Siapakah engkau?” 20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: “Aku bukan Mesias.” 1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: “Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?” Dan ia menjawab: “Bukan!” “Engkaukah nabi yang akan datang?” Dan ia menjawab: “Bukan!”

deniasi: Itu cuma pertanyaan

deniasi: Pertanyaan pada yohanes

jalan_ibrahim: Saat itu YAHUDI menunggu2 penggenapan NUBUATAN PERJANJIAN LAMA…

jalan_ibrahim: Mereka menunggu2 ELIA yang dikabarkan akan datang lagi

jalan_ibrahim: Mereka juga menunggu2 MESIAS yang akan membebaskan mereka

jalan_ibrahim: dan….Mereka juga menunggu2…….NABI ITU

deniasi: Yang dimaksud nabi yg akan dtg itu mesias,bang ibrahim

chika_melchan: Mengartikan sndri menurt pengertian sndri.Jdinya bgni nh. .

saintseiya_7: <tetap Kristen sampai Yesus dtng ke dunia utk ke 2 kalinya

imanuel.y.k: Amin

jalan_ibrahim: Mesias atau Kristus adalah YESUS

jalan_ibrahim: Elia dikatakan YEsus dalam pada dua ayat..pertama di Matius 11:13-14 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes dan–jika kamu mau menerimanya–ialah Elia yang akan datang itu.

jalan_ibrahim:yang kedua di Matius 17:12 -13 "dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

deniasi: Ya yohanes itu dipercaya titisan elia

jalan_ibrahim: Maka…tinggal SATU….yakni….NABI ITU..!!

jalan_ibrahim: Siapakah Nabi itu??

stgbau: <<tetap ga bragama, mskipun ga tw sapa yg dtnk menjemputq kelak

deniasi: Mesias juga disebut nabi dan utusan

deniasi: Tp nabi itu maksudnya mesias

deniasi: Nabi itu maksudnya mesias bang

jalan_ibrahim: terserah pemahaman anda…saya memahami itu bukan YAHUDI SEKADAR BERTANYA….itu bermakna Yahudi menanyakan kepada Yohanes Pembaptis tentang SOSOK YANG MEREKA TUNGGU KEDATANGANNYA..

jalan_ibrahim: apakah dia menggenapi satu dari tiga SOSOK yang dinubuatkan?

jalan_ibrahim: Yesus…Yohanes…dan…..Muhammad adalah tiga SOSOK itu

deniasi: Ya itu mesias

reza_febriansyah: penutup tuh yesus. Mknya dia yg datang ke dunia pas kiamat. Kalau penutup mamad pasti mamad yg dtng ke dunia.

deniasi: Boleh gantian nanya?

chika_melchan:

reza_febriansyah: blajar firman 1/2 si

deniasi: Boleh nanya?

jalan_ibrahim: boleh

chika_melchan: Denias, jalan dlu ja

chika_melchan: Pertanyaan q kmrn inget g?

jalan_ibrahim: bentar..tak SAVE dulu

deniasi: Oke bang

deniasi: Surah 16 ayat 66

chika_melchan: Apanya yg d save?

jalan_ibrahim: Chat kita

chika_melchan: Ga

reza_febriansyah: .

reza_febriansyah: .

stgbau:

jalan_ibrahim: kok pada bengong….

jalan_ibrahim: chat kita ini aku save

reza_febriansyah: Dia mau muat di blog nya tuh. Tenang bisa di laporkan ke yg berwajib kena pasal byk tuh.

chika_melchan: Niat bnr

deniasi: Disave ke blognya jalan

jalan_ibrahim: anda harus merasa terhormat nama nik mu aku upload ke internet..

deniasi: Disave di blognya

jalan_ibrahim: kelik aja di google nikmu..maka akan masuk ke blog ku

chika_melchan: Just nick

stgbau: Ga butuh, bkn org sombong

chika_melchan: Yg ptg bkn nama asli

jalan_ibrahim: berbahagialah

jalan_ibrahim: hehe

jalan_ibrahim: untuk kepentingan dakwah kaum muslimin

chika_melchan: Bhagia apny

reza_febriansyah: Laporkan aja ke yg berwajib. Pelangaran informatika th.

reza_febriansyah has left.

chika_melchan: Bnr reza

jalan_ibrahim: gapapa…

jalan_ibrahim: wah,reza tersinggung

jalan_ibrahim: Maaf..saya tidak pakai emote ktawa

jalan_ibrahim: saya anti emote

chika_melchan: Mana ad kya gt

deniasi: Transkrip debatku ada bang?

jalan_ibrahim: ada

jalan_ibrahim: ada deniasi….sabar aja

deniasi: Mana kuliat ga ada tuh

chika_melchan: Em0te ap?

jalan_ibrahim: antri

jalan_ibrahim: antri den….sabar aja..

deniasi: Gini teman2

jalan_ibrahim: sepertinya pada gregetan dengan blog ku

deniasi: Saya boleh ngmng ma temen2 kristen??

jalan_ibrahim: boleh deni

chika_melchan: Den, inget pertanyaan q kmrn?

deniasi: Ntar pv chik

saintseiya_7: Mau kau save atw kau apapun,islam itu agama ****..simpan prnyataan ak ya

jalan_ibrahim: oh…kebencian saint muncul lagi

jalan_ibrahim: tunjukkan kasihmu kepadaku saint

deniasi: Gini walaupun kita berbeda pendapat ma jalan

deniasi: Jalan ibrahim selama ini debat dgn sopan

jalan_ibrahim: thanks deni

deniasi: lain ma islam2 yg laen

chika_melchan: Lain dr mana

deniasi: Jd biarkan dia dakwah,kita bantah,tp jgn hujat

jalan_ibrahim: teman..kami kaum muslimin berdakwah dengan ilmu..diatas ilmu yang jelas argumennya..

saintseiya_7: Ak bnci caramu mnipu,prsis kyak tukang jual obat

chika_melchan: Ak crga

deniasi: Curiga apa

jalan_ibrahim: saint….mana kasih ajaran ??

jalan_ibrahim: janganlah membenci daku..bukankah daku manusia juga?

stgbau: <<ga ikutan, awas bawa2 gw

chika_melchan: Tp jgn deng, tkut bkin ribut

saintseiya_7: Jalan,klo islam mau diterima,coba jwb prtanyaan ak..

jalan_ibrahim: kasihilah sesama manusia….

imanuel.y.k:

jalan_ibrahim: itulah hukum Yesus kedua

deniasi: Inget!gw berpendapat yg diomongkan jalan itu salah kaprah

deniasi: Tapi mengingat dia sopan,kita jg harus sopan

jalan_ibrahim: saya maklum kok…

jalan_ibrahim: kalau deni membenarkan ucapanku itu artinya deni jadi muslim

chika_melchan: Crga. .

deniasi: Saya tidak membenarkan ucapan abang,tp saya menghormati

jalan_ibrahim: mustahil orang yang yakin dengan keyakinannya membenarkankeyakinan orang lain…

imanuel.y.k: Qt dsni tkar pngalaman

jalan_ibrahim: benar iman

saintseiya_7: Knp gk mau dgr ak jalan?apa km ktakutan sm ak?

jalan_ibrahim: Saya berdakwah mengajak kepada agama para nabi1 ALKITAB….apakah anda membenarkan agama itu atau tidak..bukan urusan saya

stgbau: Ga ngudeng drtd, pd ngpain si kalian, kog aq di gc sgala

imanuel.y.k: Mkch bwt info2 nya jalan

jalan_ibrahim: oke iman

chika_melchan: Ak heran

deniasi: Oke jalan,gw tunggu transkripnya di blog

jalan_ibrahim: sip…saya pamit undur

jalan_ibrahim: met bobo……have a nice dream….

imanuel.y.k: Apapun agama qt yg pntng slng menhrmati

chika_melchan: Tkut ga bsa jwb?

stgbau: Klw yg ga ada agama gmn?

chika_melchan: Jalan?

chika_melchan: Crga

imanuel.y.k: Apa

Comments
  1. Dandy_1830 says:

    Assalamualaikum Ustad Jalan,berhari2 saya menunggu transkripnya lg,akhrny dtg Juga.. Saya dl mmg ada di lingkungan gereja,mudika(muda mudi katolik),& pendeta.Swtu saat sy mlihat seorg kyai di undang dtg ke gereja dlm acra prnikahan,entah ap alasannya.Anehnya justru byk umat katolikny sendiri tdk mau ikut masuk kedalam gereja,hanya krna satu mubaligh muslim dsna.Beliau keluar sblum adzan ashar.Esoknya ad kabar bbrp org jd mualaf.Inilah mental Muslimin sejati,damai dlm kekuatan hati yg dalam,dan mmbuatku ingin mgenal islam lbih jauh,karna keyakinan bkn berpusat pada perasaan.Akal & kebenaranlah yg mmbuat Iman au merasa terpanggil. Allahu Akbar wa lilla ilham..La ila ha Ilallah,muhammad Rasulullah !

    • jalanibrahim says:

      Wa’alaikumussalam warahmatullah…Alhamdulillah,Segala Puji ALLAH yang membukakan Islam ke dalam dada2 yang tunduk..Sungguh sangat menggembirakan kabar itu…Saya sendiri berharap, blog ini juga bisa memberikan jalan hidayah bagi mereka…Mungkin tidak seketika saat membaca blog ini atau saat berlangsungnya diskusi chat-chat…Hidayah mungkin timbul puluhan tahun setelah chat-chat mereka di masa remaja….Hidayah itu mungkin datang menggema kelak disaat mereka mengalami fase-fase mereka mulai berpikir tentang arti kehidupan…Ketika emosi remaja mereka berlalu…Dandy,semoga ALLAh yang Tinggi memberimu tambahan Hidayah Iman…

  2. Dandy_1830 says:

    Amin ya Rabbal ‘Alamin,alangkah bahagianya ak mmpunyai Agama yg menjunjung tinggi sejarahny,kbanggaan bagiku brkumpul brsma Muslim,mnerima Kajian2 Quran hadist,mnerima ilmu Dunia & Akhirat,sgguh bruntung bgku mnerima hidayah di lingkungan non muslim,jagat raya &bumi ini trlalu kecil utk mnampakkan wujudNYA,tp dgn brpikir&mncari sumber2 ilmu,dgn Izin Allah,ak sadar,ak tak bisa INGKAR bhwa hati & otakku tak sanggup menentang gema ADZAN.Ak bangga mncari apa agamaku,ak menyesal prnah memusuhi Islam,dgn mmbaca chat anda ini,smakin mmbuatku RELA mmpunyai Imam utk jd makmum di barisan terdepan Muslim.Inilah akhir dr pencarianku,Bersaksi Allah SWT tuhanku,Muhammad SAW utusan Allah,dan Islam agamaku.Terima kasih mubaligh muslim,telah sabar mengenalkan Ayat2 ALLAh,Alquran,srta Hadist mjd dua Pedoman hidupku.Alhamdulillah.Ak tggu kajian dakwahny ustad Jal,sekecil appun it,akn mjadi Motivasi bwtku,dan buat kita semua.
    Semoga Allah menyertaimu. Amin.

  3. Co-live says:

    Waduh waduh…. Ustadz ane jg dah lama nich nunggu transkrip ente… Kalo ad transkrip baru pv saya ea ustadz! Mudah2n Allah selalu meridhoi jalanmu yaa ustadz

  4. […] Transkrip dakwah tentang Mesias…Elia….dan….NABI ITU!!! […]

  5. benar says:

    YESUS ku Luar biasa….

    aku meng-imaniNYA dengan kesungguhan hati, ada kepastian dan jaminan KESELAMATAN..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s